Menanti Inul Minta Maaf, Atau Karirnya Selesai!

Loading...

Menanti Inul Minta Maaf, Atau Karirnya Selesai!

Opini Bangsa - Banyak artis yang tak belajar dari pengalaman serupa, menghina ulama. Setelah Uus, Ernest, kini giliran pendangdut Inul Daratista.

Berawal dari unggahan foto Inul di laman Instagram pribadinya bersama calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok, yang pada Sabtu (25/3/2017), hadir dalam program Dangdut Academy 4. Foto Inul bersama Ahok langsung dibanjiri komentar negatif oleh haters Ahok.

Inul merasa geram dengan komentar pedas netizen. Inul pun terpancing untuk membalas netizen tersebut dengan balasan yang menyinggung sosok seorang ulama. Dalam komentarnya, si Ratu Ngebor mengungkit penghinaan terhadap ulama. Ia menyebut para pembela ulama tersebut ‘sok alim’ dan ‘otaknya di dengkul’.

Ada sebuah kalimat yang dinilai sekelompok orang di dunia maya sebagai sebuah penghinaan pada ulama. “….Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan????!….”

“Jangan karena kalian ingin ganti pemimpin terus segala cara digunakan sampai mau dibayar amplopan dan nasi kotak juga saling gontok-gontokan sesama Islam Muslim, arep jadi opoo,” katanya.

Dalam komentarnya, Inul juga mengonfirmasi bahwa sebenarnya semua calon gubernur DKI Jakarta diundang oleh Indosiar. Namun, tampak hanya Ahok yang datang ke ajang dangdut tersebut. Ia juga tampak berdendang di panggung bersama pengisi acara lain.

“Koq kalian sok alim sok suci, kalian lihat pimpinan kalian yang kemarin kena kasus tuh sama wanita apa kabarnya?? Lihat juga pasangan yang kasus buku di Jerman,” kata Inul.

Imbasnya hastag #BoikutInulDaratista sampai jadi trending topic di Twitter sampai beberapa jam. Seruan untuk memboikot Inul Daratista mengemuka di dunia maya. Seorang figur publik merespon dan berupaya menengahi terkait hal ini.

Tak sampai lama, unggahan tersebut sudah langsung dihapus oleh pemilik akun, tetapi kalimat Inul terlanjur tersebar di media sosial. Hingga saat ini Inul belum berikan klarifikasi terkait hal ini. Ia hanya menghapus postingan yang timbulkan kontroversi tersebut.

Dewi Aryani dari manajemen Inul mengonfirmasi bahwa Inul memang membuat cicitan tersebut. Namun, Dewi mengatakan, sebenarnya itu muncul dan merupakan balasan Inul terhadap komentar netizen yang kasar pada Inul. Hingga kini, pihak Inul, Indosiar dan pihak terkait lainnya belum mengeluarkan komentar resmi. [opinibangsa.id / pmc]
Loading...