Plt Gubernur DKI Kecewa Pembangunan RPTRA Kalijodo Tak Sesuai Harapan!

Loading...

Plt Gubernur DKI Kecewa Pembangunan RPTRA Kalijodo Tak Sesuai Harapan!

PublikRI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kecewa dengan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo. Pasalnya proyek yang dikerjakan oleh Sinar Mas Land tersebut dianggap tidak sesuai dengan harapan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumarsono saat meninjau RPTRA Kalijodo mendapat beberapa keluhan dari warga, seperti keluhan soal air yang asin. Karena itu membuat pengunjung yang mengambil wudhu untuk shalat merasa terganggu.

"Ada problem kalau airnya asin, untuk wudhu kurang khusuk karena airnya seperti air garam, ini problem jangka menengah harus kita selesaikan, untuk jangka pendek 'is okay' sementara waktu apa yang ada dulu," ujar Sumarsono saat meninjau RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Senin (27/3).

Terkait hal itu, Sumarsono menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya untuk mengelola kebutuhan air di RPTRA tersebut.

Selain itu, Sumarsono menyebut ada beberapa fasilitas yang rusak, seperti jungkat - jungkit. "Beberapa fasilitas mulai rusak karena menghadapi sifat masyarakat yang berbeda-beda. Jadi kadang ada orang yg menggunakan fasilitaskan seenaknya, contohnya orang gendut seperti saya, menaiki jungkat - jungkit, akhirnya patah," ujarnya.

Karena itu, Sumarsono akan membuat peraturan yang berlaku di RPTRA Kalijodo orang dewasa dilarang menaiki permainan yang ada di RPTRA Kalijodo. "Makanya ada peraturan-peraturan, ini untuk anak-anak dilarang orang dewasa," katanya. [rmol]
Loading...