Inilah Pidato Ananda Sukarlan Setelah Gubernur Anies Baswedan Tidak di Ruangan

Loading...

Entah siapa yang merekam video ini. Namun video pidato Ananda Sukarlan ini akhirnya bocor ke publik. Pidato ini disampaikan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berada di ruangan.

Dalam pidato ini, Ananda Sukarlan menyesalkan panitia mengundang Anies. Di depan para alumni Kanisus ia pun mengatakan bahwa Anies mendapatkan jabatan dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dengan ajaran mereka.

“Perkenankan saya sedikit mengkritik kepada... saya nggak kepada siapa, mungkin kepada panitia Kanisius, bahwa tadi saya melihat bahwa kita telah mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang e.. dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dan nilai-nilainya dengan ajaran yang diajarkan kepada kita semua di Kanisius,” kata Ananda Sukarlan disambut tepuk tangan peserta.

“Walaupun saya tahu bahwa mungkin kita harus mengundang seseorang karena jabatan itu tapi saya kira untuk next time kita harus melihat sosok itu seperti apa dan bagaimana dia mendapatkan jabatan itu,” lanjutnya.

Pidato ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya Twitter. Hingga kata “Anies” menjadi trending topic, demikian pula “Kanisius” dan “Ananda Sukarlan”.

Berikut ini dua video pidato Ananda Sukarlan yang tersebar di Twitter:




Sebelumnya, Ananada Sukarlan dan banyak alumni Kanisius walk out dengan meninggalkan ruangan saat Anies Baswedan berpidato. Padahal, Anies datang dan berpidato karena diundang oleh Kanisius.
Loading...