Memaksa Masuk Jalur Busway, Dewi Persik Memaki Petugas Transjakarta: Lo Tau Gua Siapa?

Loading...
Antara/Teresia May
Dewi Persik
Transjakarta menyebut kendaraan yang ditumpangi artis Dewi Persik berusaha menerobos jalur Transjakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Jumat (24/11) malam. Selain itu, Dewi Persik sempat mengucapkan makian dan kalimat ancaman kepada petugas yang berjaga di jalur Transjakarta.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (26/11), Kepala Humas Transjakarta, Wibowo menjelaskan, mobil Jaguar Nopol B 12 DP melaju masuk jalur dan berhenti di depan petugas patroli. Pengendara mobil tersebut, kata Wibowo langsung membuka kaca samping dan berkata 'woy buka gua mau lewat'. Mendengar perkataan yang kurang pantas, personel patroli menurut Wibowo tidak menghiraukan.

Setelah itu, pengendara mobil kembali mengucapkan kata kasar dengan menyebut monyet. Petugas pun menanyakan kepada pengendara mobil yang diketahui adalah Dewi Persik. Personel patroli menanyakan kepada pengendara mobil apakah pengemudi tahu jalur hanya boleh dilintasi bus Transjakarta.

Lalu, menurut Wibowo, pengemudi menjawab 'Ya gua tahu lah, lo tau gua siapa, lo jangan maen maen sama gua, nanti lo berurusan sama yang ngawal gua, karena gua sering lewat sini dan baru you yang berani sama gua, lo tuh petugas macam apa'.

Kejadian tersebut pun membuat pengendara lainnya meminta mobil Dewi Persik mundur. Setelah mobil dimundurkan dan keluar jalur pada saat mobil melintas di jalur reguler pengendara tersebut kembali berhenti di samping petugas dan berkata 'lo ingetin muka gua, ingetin muka gua, tunggu, gua parkir di mall Pejaten Village gua bakal panggil orang orang gua'.

Personel patroli mendengar ada ancaman seperti itu langsung berkoordinasi dengan personel korlap selanjutnya berkoordinasi dengan Kopasgat. Setelah itu, dilakukan pergeseran personel ke TKP. Kejadian pun akhirnya dapat ditenangkan. (sp/rol)
Loading...