Misteri Tamu yang Jemput Setya Novanto Sebelum KPK Datang

Loading...

Tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto disebut dijemput seorang tamu sebelum tim KPK datang untuk menangkapnya. Siapa gerangan tamu tersebut?

Pada Rabu (15/11/2017), Setya Novanto terlihat di Gedung DPR pada pagi hari. Tak hadiri panggilan KPK, Ketua DPR ini memilih untuk berpidato di pembukaan masa sidang.

Setelah menghadiri paripurna itu, entah di mana Novanto berada. Hari beranjak malam, tim KPK mendatangi rumah Novanto di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan pada sekitar pukul 21.30 WIB dengan membawa surat penangkapan dan penggeledahan.

Namun, Setya Novanto tidak ada di rumahnya. Berdasarkan penuturan Wakil Ketua MPR Mahyudin, yang ada di rumah adalah dia dan sejumlah elite Golkar yaitu Robert J Kardinal dan Kahar Muzakir. Ada pula istri Novanto, Deisti dan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi.

Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi mengaku terakhir kali kontak dengan kliennya pada pukul 18.30 WIB lewat ajudan. Setelah itu, dia tidak bisa lagi menghubungi Novanto. Fredrich kemudian mendatangi rumah Novanto, namun Ketum Golkar itu sudah tidak ada di tempat.

"Ajudan bilang Bapak pergi dijemput sama tamu," kata Fredrich.

Siapa tamu yang menjemput Novanto sebelum tim KPK datang itu? Fredrich pun mengaku tidak tahu. Hingga pagi ini, keberadaan Novanto masih tanda tanya. Tamu yang menjemputnya juga misterius. (sp/dtk)
Loading...