Pemerintah Jual TOL ke Swasta, Politisi PDIP: Ini Terobosan Untuk Kejar Target

Loading...

Kader PDIP yang juga menjadi Anggota Komisi XI DPR, Eva Kusuma Sundari mengatakan, rencana penjualan sejumlah ruas tol oleh pemerintah adalah sebuah terobosan baru untuk mengejar target pembangunan infrastruktur Presiden Jokowi.

“Ini terobosan, mengejar target penyediaan infrastruktur yang terlihat ambisius,” beber Politikus PDIP itu melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, seperti kami kutip dari teropongsenayan, Kamis (9/11/2017).

Menurut Eva, penjualan sejumlah ruas tol ke pihak swasta adalah salah satu cara untuk mendapatkan pembangunan infrastruktur yang baru.

“BUMN digenjot untuk membangun sehingga proses pembangunan bisa dipercepat kualitas dijaga, standard BUMN. Tinggal pengelolaan diserahkan swasta, dengan menjual sehingga ada modal untuk membangun yang baru. Ngejar target,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno saat peresmian tol Bekasi-Cawang-Kampumg Melayu (Becakayu) mengatakan ketika tol tersebut rampung 100% bisa segera dijual.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk pun mengamani rencana tersebut. Melalui Direktur Keuangannya Tunggul Rajagukguk menyampaikan akan menjual seluruh proyek tolnya ketika pembangunannya sudah rampung dikerjakan.
Loading...