Ditanya Dimana Ibukota Israel, Begini Jawaban Anak-Anak Palestina

Loading...

Dunia terperangah. Shocked! Langkah Presiden Trump yang menyatakan pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel telah merusak tatanan dan melanggar semua kesepakatan yang pernah ada.

Masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan. Telah ditegaskan pula sikap bangsa Indonesia terhadap kemerdekaan. Bahkan dalam ASIAN GAMES 1962, Presiden Soekarno menolak keikutsertaan Israel. Kita wajib menjaga ketegasan ini!

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Perjuangan untuk merdeka sesungguhnya memang jalan yang panjang dan mendaki. Setiap kejadian seperti ini adalah pompa bagi perjuangan.

Doa dan dukungan kita bagi perjuangan dan bagi kemerdekaan Rakyat Palestina. Doa bagi ibu-ibu di Palestina untuk terus melahirkan pejuang, doa bagi keluarga-keluarga di Palestina untuk terus membesarkan pejuang, dan doa untuk dunia agar tetap berdiri tegak di sisi keadilan: Kemerdekaan Palestina!

Lalu bagaimana tanggapan rakyat Palestina sendiri?

Helvy Tiana Rosa di laman twitternya turut mengungkapkan keprihatinannya lewat unggahan video dengan caption "Kita lebih percaya pada jiwa bening anak anak ini. Berhenti menzalimi mereka! Berhenti menjajah Palestina!".

Jawaban anak-anak Palestina ketika ditanya seorang journalis dimana ibukota Israel?

Loading...